ARTIKEL ASMARA

Artikel Hidayah Islam Media

Mobirise

Memelihara Kelembutan Dalam Keluarga

Merasakan kasih sayang dan ketenangan dalam rumah tangga adalah sesuatu yang niscaya pada keluarga Muslim. Allah سبحانه وتعالى telah menjelaskan bahwa pernikahan adalah tempat ketenangan bagi suami-istri (QS ar-Rum []: 21).

AKU HANYA INGIN PASANGAN SEDERHANA

Aku hanya ingin pasangan sederhana.
Aku tidak ingin menilai setampan apa rupanya.
Aku tidak ingin menilai sebanyak apa hartanya.
Aku tidak ingin menilai setinggi apa tahtanya. 

KISAH INSPIRATIF UNTUK PARA ISTRI DAN SUAMI

Semoga peristiwa di bawah ini membuat kita belajar bersyukur untuk apa yang kita miliki :
Aku membencinya, itulah yang selalu kubisikkan dalam hatiku hampir sepanjang kebersamaan kami. Meskipun menikahinya, aku tak pernah benar-benar menyerahkan hatiku padanya. Menikah karena paksaan orangtua, membuatku membenci suamiku sendiri. 

Tak Sekedar Urusan Mahar

TAK pantas disebut aktivis dakwah jika perkataannya meremehkan as-sunnah. Tak pantas disebut Mukmin jika ia bersombong dengan hartanya di hadapan Allah Ta’ala Yang Maha Kaya, bahkan seandainya ia mampu bersedekah emas sebesar Jabal Uhud. Patutkah seseorang disebut sebagai ahlus sunnah jika kepada atsar para sahabat ia tidak hormat?


Bertengkar dengan Pasangan, Jangan Ucapkan 7 Kalimat Terlarang Ini

SEBUAH hubungan suami istri yang telah dibangun dengan ikatan cinta di antara keduanya, merupakan penguat kelangsungan hidup mereka. Hanya saja, kisah cinta ini tidak akan berjalan dengan baik. Pasti akan ada luka liku kehidupan yang harus diterjang.

Istri Canggih

SEBUAH percakapan suami istri di dalam whatssapp messenger.
Suami : “Nanti malam ada acara buka puasa dengan teman-temanku, baiknya gimana ya bund?”
Istri canggih ; “Siappp. Ada telur balado, ayam gulai, kepiting opor dan sambal mangga, minumannya es buah dan kue bolu tape juga tersedia.”
Suami ; “Alhamdulillah, bunda memang istri yang superr!” diimbuhi dengan jempol tiga 

Lima Hal Perlu Diwaspadai Para Istri “Pejuang”

SUNGGUH tidak mudah menjadi pejuang, apapun ideologi yang diperjuangkan. Lebih tidak mudah lagi menjadi isteri kepada seorang pejuang. Hidupnya selalu diselimuti ketidakpastian. Mayoritas isteri pejuang sadar dan tahu bahwa hidupnya akan serba kekurangan secara hakiki mahupun maknawi.

Andakah Suami Romantis Itu?

Romantis… adalah sesuatu yang bersifat mesra dan asik, atau ungkapan perasaan yang hangat, sangat perhatian atau pemberian yang tulus yang didasari rasa cinta.
Dan wanita pada dasarnya sangat menyukai romantisme, terlebih lagi dari pasangan sahnya sendiri. Namun terkadang keinginan suami untuk membahagiakan pasangannya justru membuat istri protes.

Berkumpul dan Berlebaran di Surga

LEBARAN hari raya di negeri ini biasanya identik dengan musim mudik alias pulang kampung. Ada bahagia yang tak terkira jika bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Tak heran sebagian orang bahkan rela berkorban dan bersusah payah di perjalanan sekedar untuk bertemu kembali dengan orang-orang yang dicintai tersebut.

Ucapkanlah Salam, dan Istrimu Akan Semakin Cinta!

RASULULLAH Shallallahu ‘alaihi Wassalam melarang para suami membuat kaget dengan kedatangannya secara mendadak, tanpa memberitahu lebih dahulu. Dan, bila seorang suami dating dari bepergian jauh, hendaknya memberitahu lebih dahulu kapan ia akan pulang.

1 2 3