HIDAYAH AL-QUR'AN

Artikel Hidayah Islam Media

easy web creator

HAKEKAT WISATA DALAM PANDANGAN ISLAM

Kata Wisata menurut bahasa mengandung arti yang banyak. Akan tetapi dalam istilah yang dikenal sekarang lebih dikhususkan pada sebagian makna itu. Yaitu, yang menunjukkan berjalan-jalan ke suatu negara untuk rekreasi atau untuk melihat-lihat, mencari dan menyaksikan (sesuatu) atau semisal itu. Bukan untuk mengais (rezki), bekerja dan menetap. Silakan lihat kitab Al-Mu’jam Al-Wasith, 469.

Negeri Keabadian yang Terlupakan

Dunia itu fana, akhirat itu abadi. Dunia itu sementara, akhirat itu selama-lamanya. Dunia itu fatamorgana, akhirat itulah yang sebenarnya. Dunia itu mimpi, akhirat itulah realitas sebenarnya.

Seburuk-buruk Makhluk dalam Pandangan Allah

Orang-orang beriman diseru kembali untuk taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Diingatkannya mereka agar jangan berpaling dari-Nya dan jangan menyerupai orang-orang yang mendengar ayat-ayat Allah ketika dibacakan kepada mereka, tetapi seakan-akan mereka tidak mendengarkannya.

Pembahasan Lengkap Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam

Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam – Seringkali di kalangan masyarakat kita, dalam mendefinisikan isra dan mi’raj, mereka menggabungkan Isra Mi’raj menjadi satu peristiwa yang sama. Padahal sebenarnya Isra dan Mi’raj merupakan dua peristiwa yang berbeda.

Al-Qur’an Pilar Meraih Cinta Allah

ADA beberapa pilar pendukung dalam meraih cinta Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Di antara pilar yang paling besar manfaatnya dan yang paling nyata dan disukai oleh Allah adalah berinteraksi dengan al-Qur’an karena al-Qur’an merupakan kitab paling agung dan yang diwasiatkan oleh Rasulullah Shalallaahu ‘Alahi Wasallam kepada umatnya.

Ridha Kepada Allah

NABI Muhammad Shalallaahu ‘Alaihi Wasallam telah bersabda, “Akan merasakan kelezatan iman, orang-orang yang merelakan Allah sebagai Tuhannya, Islam sebagai agamanya, dan Muhammad sebagai Rasulnya.” (HR Muslim)

Ternyata Tidur Nyenyak, Cerdaskan Otak

Otak mampu menyimpan memori yang hampir terlupakan melalui waktu malam. Dan ketika diperlukan dari otak untuk mengingat sesuatu yang awalnya diingat dalam kondisi tidak stabil

Keindahan Islam (2)

Perhatikanlah, para pembaca, bagaimana Ibnul Qoyyim rahimahullah menggambarkan kepada kita kesempurnaan Islam yang hal ini sesungguhnya menunjukkan keindahan Islam. Berikut ini kami sarikan1 penjelasan beliau yang tertulis dalam kitabnya I’lamul Muwaqqi’in (4/285-286).

SEMAKIN BANYAK DOSA, SEMAKIN KAYA RAYA

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim … Aku tidak mengerjakan shalat .. rajin ke club malam .. zina .. korupsi .. tapi aku semakin sukses .. Uangku makin banyak … Apa yang ku mau semua bisa ku dapat … Terbukti doa tidak memainkan peranan .. usaha dengan kepandaian tanpa doa juga bisa membuahkan hasil .. . Dan ini hasil dari kepandaianku semata ….

Kenaikan Isa Al Masih dalam Pandangan Islam

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasul Allah bersabda, “Tidak ada seorang nabi pun (yang diutus langsung oleh Allah) antara aku dan Isa. Sesungguhnya, dia akan turun ke bumi. Maka jika kalian melihatnya, kenalilah dia. Dia adalah seorang laki-laki dengan ukuran sedang, berkulit putih kemerah-merahan.

1 2 3