HIDAYAH REMAJA

Artikel Hidayah Islam Media

free html site templates

Bilakah Ajal Menjemput

Nisa, itulah namanya, kesan pertama yang kudapatkan tentangnya. Subhanallah Allah menganugrahkan keelokan padanya dengan mengindahkan rupanya. Nisa gadis yang sangat cantik, kulitnya putih bersih, wajah yang begitu sempurna dengan tahi lalat di matanya. Bola mata yang indah dengan pancaran kecerdasan yang begitu jelas.

SEBUAH KISAH "KERUDUNG KERUDUNG INDAHKU"

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ...
Sejak berhijab beberapa tahun lalu, aku tergila-gila mengoleksi aneka jenis kerudung. Kulahap semua artikel mengenai kerudung mode terbaru. Sungguh kepuasan tersendiri ketika aku bisa tetap tampil modis dengan berbagai gaya hijab keren yang tak kalah dengan para selebriti. 

Kisah Mengharukan : Jangan Matikan Aku Sebelum Hafal Al Qur’an

Tepatnya tanggal 5 Oktober 2008 – seorang gadis kecil Indonesia mengalami musibah yang luar biasa di negeri antah berantah nan jauh – Syria. Dia terjatuh dari ketinggian sekiar 15 meter dan terbanting-banting di anak tangga ampiteater Roma di Busrah

Menjemput nama yang dijanjikan Allah


“waah pagi yang indah....” gumam Fauzi sembari mengeluarkan mobil dari garasi. Nuansa alam yang ia sukai, Matahari yang baru muncul dari ufuk timur dengan sinarnya yang hangat memeluk bumi. dengan perperlahan bahkan nyaris tidak bergerak Fauzi mengemudikan mobilnya. 

Orang Pacaran Itu Seperti Kekucakeme

BERGONTA-ganti dari satu kekedua, ketiga, keempat, kelima dan seterusnya, sesukanya dan seseleranya. Bak kupu-kupu yang semakin dikejar malah semakin menjauh, atau semacam lalat yang terus setia membelai di sekelilingmu, namun sukar ditangkap, lama-lama hanya menyebalkanmu sendiri dan ingin memusnahkannya sesegera mungkin.

Menjemput Jodoh dengan Ta`aruf

SEORANG gadis dengan mimik serius memohon bantuan kepada sahabatnya, “Ta`ārufin gue donk sama laki-laki yang siap menikah!” ucap Sista kepada Manda.

Jangan Menjadi Generasi Bebek

Beberapa waktu lalu fenomena “Om telolet om” viral, bahkan menjadi trending topic dunia. Asal-usul dan arti kata telolet jadi buah bibir warga Indonesia, bahkan dunia.

Di Masjid Hatiku Terkait

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tujuh golongan yang dinaungi Allah dalam naungan-Nya pada hari di mana tidak ada naungan kecuali naungan-Nya

Kisah Remaja Belasan Tahun yang Membunuh Abu Jahal di Perang Badar

Sungguh berbeda kondisi para remaja di zaman ini dengan zaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Remaja masa kini tenggelam dengan tsunami pergaulan bebas dan weternisasi. Perilaku mereka tak lagi meneladani sang Rasulullah namun Boys Band dan artis-artis semisal Justin Biber.

SAVE KIDS AND TEENS ZAMAN NOW

Belakangan ini dunia nyata maupun maya sedang dihebohkan dengan istilah yang sedang viral dikalangan anak muda masa kini yaitu kids zaman now. Entah siapa yang mencetuskan kalimat nyeleneh tersebut.

1 2 3